Sabtu, 25 Januari 2014

Jurus Terakhir Agar Kendaraan Tidak Lecet Jika Terserempet


Beda halnya dengan tips bersabar yang hanya membutuhkan skill, Tips yang satu ini membutuhkan kantong saku (dana) untuk menjaga mobil anda dari serangan bahaya yang siap menyergap anda kapan saja, ibaratnya sedia payung sebelum ditimpa sial,

Oke tanpa panjang lebar langsung saja saya bahas:

1. Beri Mobil anda Tameng alias Bumper

Bumper mobil bisa mencegah body mobil terkena lecet atau bahkan penyok (bukan penjol) dan cara ini pun dikenal bisa memper-garang tampilan mobil anda, tetapi sayangnya cara ini tidak ampuh untuk melindungi bagian samping mobil anda, apalagi kalo lagi ketimpa apes ada motor tuek elek jelek ditemukan dalam keadaan nyungsep di bagian pintu samping dan ternyata mobil kita udah penyok habis gara2 ditabrak sama tuh motor tuek elek udah gitu bau kelek...

2. Lapisi kendaraan anda dengan wax atau paint protection

Selain melindungi cat dari kelunturan akibat sinar UV dan air, paint protection juga dipercaya akan menangkal baret/goresan halus, sehingga baret halus tidak akan terlihat dari jarak 50cm, tapi kalo anda iseng ngeliatin mobil anda dengan diteliti sambil ngezoom pake mikroskop ya tetep keliatan baretnya, tapi ingat cara ini tidak mempan untuk goresan yang berat, apalagi penyok karena tabrakan.

3. Asuransikan Mobil anda
siapa yang tidak tahu cara ini? selain bisa mempoles ulang mobil anda, bahkan katanya ada yang mau menggantikan mobil anda yang hilang akibat pencurian, tapi yang terpenting biaya memperbaiki kerusakan sudah ditanggung oleh asuransi sehingga kita hanya perlu merogoh kantong sedikit saja, tinggal pintar2 anda saja memilih perusahaan asuransi yang tepat karena tidak semuanya bagus, bahkan ada yg jelek (hati-hati ya)
Selengkapnya »

Rabu, 16 Oktober 2013

Tips Cara Agar Kendaraan Tidak Terserempet Dan Lecet


kesrempet

Penyesalan selalu datang terlambat, saya yakin hampir kebanyakan orang membaca artikel ini karena pernah mengalami yang namanya nabrak / kesrempet, dan kebetulan saya sendiri pernah mengalaminya makanya tulisan ini adalah hasil dari nyrempet saya, dan sebetulnya yang disrempet itu saya, bukan saya yang nyrempet lho ya (ini maksudnya gimana sih) ya sudah lah kurang lebih begitu biggrin

Dan tidak jarang juga orang yang sudah berhati-hati sampai hati ini tidak tega untuk menyakiti kendaraan sendiri mrgreen tapi tiba-tiba, gdubrakkk!!!confused emoticon kendaraan kita dalam sekejap udah lecet dan biasanya kalo yang motor sudah dalam keadaan mencium aspal alias terjatuheek, kita sudah berhati-hati tapi orang lain asal nyelonong ya tetep aja nyawa dan kendaraan kita yang jadi taruhannya,
lha trus gimana caranya agar kendaraan kita selamat utuh satu kesatuan tanpa adanya goresan yang menggores kendaraan dan hati kita???mrgreen

Langsung saja saya akan coba memberi beberapa tips yang sekiranya simple tapi belum tentu simple untuk dipraktekkannyabiggrin:

1. Sabar dalam berkendara, ya...tips ini sudah dilakukan teman saya dalam waktu kurang lebih 1tahun alhamdullilah syukur dia belum pernah mengalami yang namanya 'tergores' apalagi 'tergores hina' kayak saya mrgreen
tapi memang sih kepribadian temen saya ini penyabar dan nggak pernah emosi, gila nih anak salut saya.
sabar disini diartikan adalah "slow" atau "tenang" dalam berkendara, dan
setelah saya obrak-abrik google, saya menemukan banyak manfaat dalam bersabar, khususnya bersabar dalam berkendara, manfaatnya antara lain:

-bersabar dalam berkendara akan menghemat oli mesin karena Mengganti gigi ke yang lebih tinggi akan lebih menguras oli mesin lebih banyak, jadi bawa slow aja ya

-Jika melaju di jalur yang kosong seperti jalan tol, kalau bisa jaga kecepatan berkisaran 60 km/jam-70 km/jam. Melebihi kecepatan tersebut, putaran mesin akan meninggi dan konsumsi BBM semakin borossss, so kita selow ria aja, biarin yang lain pada balapan di tol kita mah aman tentram

-Melesat dengan cepat pada saat lampu hijau ternyata mengkonsumsi 40% lebih banyak BBM daripada melesat dengan 'selow'

-Berkendaraan dengan kecepatan rata-rata 40 km per jam dengan 60 km per jam bisa
menghemat 20% konsumsi BBM. Anda akan tiba di tujuan dalam rentan waktu yg tidak jauh berbeda dan tentunya lebih aman.

So intinya bawa santai kendaraan anda, jangan dibawa nafsu ya hehe mrgreen dan ingat! stay focused...hindari pengendara ugal-ugalan, jangan ditantang. Inget nyawa dan kendaraan kesayangan kita

jangan terlambat
2. Jangan pernah ngaret jika kita bepergian, karena point pertama tidak akan berlaku jika kita sudah terlambat akibat kebiasaan ngaret yang akhirnya malah menimbulkan rasa tergesa-gesa dan terburu-buru, so biasakan hidup teratur, tidur jangan larut malam (lha ini nulis artikel jam 12 malem, sekali-kali gapapa lah ya mrgreen), persiapkan segala sesuatu jauh-jauh sebelumnya agar kita tidak terlambat dan tentunya tidak ada yang ketinggalan smile manteb nggak?

siomay
3. Makan dan istirahat yang cukup, jangan anggep remeh yang satu ini ya, tidak jarang orang jadi lemas letih lesu lunglai layang-layang lebay mrgreen dijalan akibat kurang makan yang ujung-ujungnya berimbas kepada pengguna jalan yang lain, saya kemaren pas puasa kena timpal satria FU kampret, dia kayak hilang konsentrasi gitu dan tiba2 belok mendadak dan akhirnya....kena kendaraan saya deh  mrgreen (loh kok jadi curhat) so jangan lupa pola makan dan istirahatnya yang teratur.

klakson toak mesjid
4. Hajar Model Pengendara ugal-ugalan dengan klakson, kalo perlu teriak
Point ini dilakukan jika kita hampir terkena 'coletan' si kampret atau dalam keadaan kepepet...inget gunakan klakson, kalo perlu teriak pake toak mesjid mrgreen(hehe), jangan ragu-ragu gunakan tips yang ini jika anda sudah dipepet dengan sang 'kampret' jangan takut, kalau kita benar dan tidak salah kenapa harus takut, biarin aja diliatin orang lain toh kalau kendaraan kita sudah lecet orang lain mau ganti rugi?????

sabar dalam berkendara
 kelihatannya sih simpel, tapi untuk prakteknya butuh waktu yang "tidak sebentar"
Akhir kata jangan lupa untuk selalu berdo'a, keep safety ya
Selengkapnya »

Sabtu, 17 Agustus 2013

Modif Mobil yang Terinspirasi dari Indonesia

mobil mercy batik
Mercy Batik
Biasanya modifikasi mobil itu identik dengan DNA balap alias berbau racing, mulai dari jok, velg, spoiler, sampe knalpot semua diganti dengan tema racing, belum lagi cutting stiker asal tempel dan model ban gasruk nyungsep kebawah kolong mobil yang malah akhirnya bikin nggilani/ geuleuh (jijik) seperti yang satu ini:
eek bikin perut mencret *ups
Tapi kali ini ada beberapa modifikator yang gak tau kesurupan jin model kayak apa kok sampai kepikiran untuk memodifikasi mobil yang bertemakan Indonesia - yaitu batik (mantab) mrgreen
modifikasi yang dilakukan memang hanya memberi motif batik saja tapi disinyalir membutuhkan waktu berminggu-minggu dan dana yang cukup besar surprised, yuk kita simak saja:
mercy batik
mantab!!!
VW kodok
mangstab!!! awas tuh knalpot salah tembak mrgreen
mercy batik depan pink ungu
mantab!!!
mobil sport batik
disinyalir yang punya ibu-ibu arisan nih (curiga) mrgreen tapi mantab!!!
Yang ini Minimalis tapi sangat berkesan  biggrin mantab!!!
Bagaimana, keren semua kan? sebetulnya tema modifikasi itu bermacam-macam, jadi tidak mesti racing saja, semoga menginspirasi biggrin
Selengkapnya »

Jumat, 10 Mei 2013

Mazda2 vs Yaris vs Jazz vs Rio vs Swift vs Fiesta vs Grand Avega vs Aveo Jilid 2

Terima kasih sebelumnya karena telah membaca blog saya, ini merupakan lanjutan dari Jilid 1
Dalam jilid 2 ini saya akan membahas interior, info ini saya peroleh dari berbagai sumber mulai dari internet sampai pengalaman sendiri.
Langsung saja kita mulai pada mobil hatchback yang laris sejagad tanah air yaitu

-Toyota Yaris
interior yaris 2012
Toyota Yaris Interior
Interior pada Toyota Yaris ini memang simple tapi minimalis dan berkesan lega pada baris depan dan belakang, apalagi tempat penyimpanan botol nya cukup banyak, tapi tidak ada tempat penyimpanan galon, kalo ada pasti mobil ini udah disamber sama tukang jualan galon dan elpiji cocok buat nganter-nganter air hehee mrgreen (gak penting)
Tapi sayangnya anda akan susah dalam melihat kap mobil depan karena bentuk dashboard yang menjulang tinggi ke atas sehingga mungkin anda harus bisa memperkirakan sendiri jarak kap mobil anda dengan kendaraan yang ada didepan anda agar tidak menabrak.


-Honda Jazz A.K.A Honda Fit
Honda Jazz Interior
Interior pada Honda Jazz cukup futuristik, karena bentuk dashboard yang melengkung lengkung serta tombol AC yang unik, untuk tempat duduk pada Honda jazz ini juga lapang, sehingga perjalanan jauh pun akan terasa nyaman. Dan kabar gembiranya adalah Honda menyediakan pilihan Dual Airbag pada Jazz ini...
salut dah biggrinbiggrinbiggrin pasti kemanannya terjaga.
tapi sayangnya bentuk pilar depan atau biasa disebut "A pillar" ini cukup besar sehingga terkadang menghalangi pandangan kita keluar, betul gak bro wink ? 

A Pillar dari Honda Jazz
apalagi kalo malem-malem trus hujan, rasanya didalem gelap bener dah haha makanya ane jarang ngeliat Honda Jazz kelayapan kalo lagi malem-malem hujan mrgreen


-Chevrolet Aveo
Chevrolet Aveo Interior
Interior pada Chevrolet Aveo ini memang unik, mulai dari kipas angin yang dipinggir, laci dashboard 2 biji, sampe panel speedometer yang nyeleneh tapi keren wink


Tapi justru bentuk consol radio dan bentuk AC yang ada ditengah, terkesan jadul, ditambah kunci pintu yang masih menggunakan model jendul (back to the past) cry

Dan sayangnya lagi-lagi bentuk A pillar yang terasa agak besar, walaupun tidak sebesar Jazz namun diwaktu tertentu masih menghalangi pandangan keluar. Tapi untuk kelapangan tempat duduk sudah lega kok smile
Kabar gembiranya rupanya Chevrolet New Aveo sudah dibekali Touchscreen yang didalamnya terdapat feature GPS, TV, kamera belakang, lengkap dengan sensor parkir...mangstab dahhh biggrinbiggrinbiggrinbiggrin

-KIA Rio
kia rio interior
KIA Rio Interior
Interior pada KIA Rio ini simpel dan lega, tapi sedikit trendi karena masih ada lekuk di dashboard dan pintu samping, kabar gembiranya adalah bagi anda penggemar es krim tidak perlu kawatir kalau es krim anda akan mencair di perjalanan karena di laci dashboard KIA Rio ini terdapat pendingin, ini juga cocok buat anda pengusaha daging ternak yang mau kirim dagingnya ke luar kota, kabarnya KIA lagi mengembangkan kulkas 4 pintu dengan bahan kardus hehe mrgreen (gak penting)

Tapi sayangnya pandangan kita keluar terasa sempit, tambah-tambah di bangku belakang, rasanya kayak tenggelam di samudra pasifik, dan bentuk A-pillar pun cukup besar, lalu bentuk kaca belakang yang mungil membuat pandangan kita kebelakang tidak leluasa....mungkin ini konsekuensi dari mobil yang tampilannya keren. Tapi untuk kelapangan tempat duduk sudah mangstab!


-Hyundai Grand Avega A.K.A Hyundai Accent
hyundai grand avega interior
Hyundai Grand Avega Interior
Interior pada Hundai Grand Avega ini memang cukup sporty, di buat untuk kawula muda, bukan tua...walaupun terkadang yang tua lah yang membelikan untuk yang muda mrgreen
Bentuk kontur dashboard dan konsol tengah yang melekuk-lekuk khas mobil sporty memberikan kesan sporty. serta kelapangan kabin yang lega membuat kita nyaman untuk berada didalam mobil ini.

Tapi sayangnya mobil ini tidak cukup aman karena tidak dilengkapi oleh ABS+ABD bahkan Airbag pun tidak ada??
mau dibawa kemana nih mobil?
kayaknya hanya bisa dibawa didalam kota sad karena kalau keluar kota beresiko bok.
Dan lagi jika anda melihat kebelakang anda bakal kesusahan eek, karena ini mungkin akibat dari bentuk kaca belakang yang cembung dan kecil sehingga jika kita berada didalam mobil ini kita akan susah untuk melihat kebelakang. hedeuuuuh cry


-Suzuki Swift
new suzuki swift interior
Suzuki Swift Interior
Interior pada Suzuki Swift ini memang simple namun dinamis, layaknya Ertiga. mungkin untuk yang tipe GL tidak ada yang istimewa, namun untuk tipe GX, ada beberapa keistimewaan seperti automatic AC yang artinya AC akan menyesuaikan suhu kabin secara otomatis serta anda tidak perlu menyalakan mobil dengan menggunakan kunci kontak, cukup menekan tombol maka mesin akan menyala.

Saya berusaha mencari kekurangan dari interior mobil ini namun sampai detik ini saya belum menemukannya...mulai dari kelapangan kabin, A-pillar, visibilitas, keamanan, semua baik-baik saja.
hmmmm mungkin suzuki telah belajar dari Swift versi sebelumnya. Mangstab!!!biggrinbiggrinbiggrinbiggrin


-Ford Fiesta
ford fiesta interior
Ford Fiesta Interior
Interior pada Ford Fiesta ini terlihat modern, dan jika anda masuk kedalam mobil ini kesannya anda masuk dalam mobil robot, mulai dari konsol tengah sampai suara-suara robot kuntilanak memberi kesan canggih, dan visibilitas dalam mobil ini cukup baik karena A pillar nya tidak gendut, sehingga pandangan pengemudi terjamin.
Tapi sayangnya tidak untuk penumpang belakang, disini penumpang belakang akan dilakukan seperti anak kecil, Ya ampyuuun redface
Bro mat kejebak ahaha lol
Gambar diatas adalah mobil Ford Fiesta keluaran 2013 (USA and Europe) yang berati versi baru (2013) dan yang lama (2009) tidak ada perubahan pada bangku belakang.
Kita disini bisa melihat bersama, mulai dari pandangan keluar sampai ruang kaki semuanya tampak seolah Ford tidak memperhatikan penumpang belakang secara cermat, hadeuuuuh cry temen saya aja yang tingginya 167cm udah kejepit.
yo wes lah semoga Ford cepat sadar dan ada ide gila baru idea


-Mazda2
Mazda2 RZ Interior
Interior pada Mazda2 ini cukup minimalis tapi fungsionalis, tidak banyak lekuk-lekuk tapi banyak fungsi, terutama konsol tengah (khusus tipe Sports - RZ) yang sangat berfungsi.
untuk kelapangan kabin sudah lega, dan A pillar pun tidak gendut, visibilitas terjamin, so tidak ada masalah. Interior pada Mazda2 mempunyai beberapa kelebihan, seperti kamera belakang
Dijamin nih fitur sangat membantu
Fitur ini bisa berguna saat anda memundurkan mobil pada keadaan gelap atau bahkan hujan, tidak lupa dengan parking sensor (lengkap dah) tapi Mazda tetap menyarankan anda untuk melihat spion samping dan tengah jaga-jaga kalo ada geng motor lewat samping sambil nyambet pake peso mrgreen bahaya neh.
Selain itu didalam mobil ini terdapat feature TV juga (walaupun gambarnya kresek-kresek mrgreen)
Mangstabbbb!!!!!biggrinbiggrinbiggrinbiggrinbiggrin
Tapi sayangnya tipe V (tipe paling murah) dari Mazda2 ini tidak dibekali touch screen yang berarti tidak memiliki kamera belakang, TV, dan GPS. hadeuuuuuuuuh cry

Nah gimana???
sudah jelaskan siapa yang unggul dalam hal interior idea
Demikianlah saya membuat review ini dengan sebenar-benarnya tanpa adanya campur sari tangan dari pihak luar.
Maap kepanjangan, karena artikel ini ditujukan bagi para galau-er yang bingung mencari mobil sehingga diharapkan dapat mengurangi kegalauan anda sekalian, semoga tidak galau biggrin
                                                                                                                                                     otoroemJika tulisan ini membantu anda, bisa tekan tombol like dibawah ini terimakasih biggrin
Selengkapnya »