Sabtu, 25 Januari 2014

Jurus Terakhir Agar Kendaraan Tidak Lecet Jika Terserempet


Beda halnya dengan tips bersabar yang hanya membutuhkan skill, Tips yang satu ini membutuhkan kantong saku (dana) untuk menjaga mobil anda dari serangan bahaya yang siap menyergap anda kapan saja, ibaratnya sedia payung sebelum ditimpa sial,

Oke tanpa panjang lebar langsung saja saya bahas:

1. Beri Mobil anda Tameng alias Bumper

Bumper mobil bisa mencegah body mobil terkena lecet atau bahkan penyok (bukan penjol) dan cara ini pun dikenal bisa memper-garang tampilan mobil anda, tetapi sayangnya cara ini tidak ampuh untuk melindungi bagian samping mobil anda, apalagi kalo lagi ketimpa apes ada motor tuek elek jelek ditemukan dalam keadaan nyungsep di bagian pintu samping dan ternyata mobil kita udah penyok habis gara2 ditabrak sama tuh motor tuek elek udah gitu bau kelek...

2. Lapisi kendaraan anda dengan wax atau paint protection

Selain melindungi cat dari kelunturan akibat sinar UV dan air, paint protection juga dipercaya akan menangkal baret/goresan halus, sehingga baret halus tidak akan terlihat dari jarak 50cm, tapi kalo anda iseng ngeliatin mobil anda dengan diteliti sambil ngezoom pake mikroskop ya tetep keliatan baretnya, tapi ingat cara ini tidak mempan untuk goresan yang berat, apalagi penyok karena tabrakan.

3. Asuransikan Mobil anda
siapa yang tidak tahu cara ini? selain bisa mempoles ulang mobil anda, bahkan katanya ada yang mau menggantikan mobil anda yang hilang akibat pencurian, tapi yang terpenting biaya memperbaiki kerusakan sudah ditanggung oleh asuransi sehingga kita hanya perlu merogoh kantong sedikit saja, tinggal pintar2 anda saja memilih perusahaan asuransi yang tepat karena tidak semuanya bagus, bahkan ada yg jelek (hati-hati ya)
Selengkapnya »

Rabu, 16 Oktober 2013

Tips Cara Agar Kendaraan Tidak Terserempet Dan Lecet


kesrempet

Penyesalan selalu datang terlambat, saya yakin hampir kebanyakan orang membaca artikel ini karena pernah mengalami yang namanya nabrak / kesrempet, dan kebetulan saya sendiri pernah mengalaminya makanya tulisan ini adalah hasil dari nyrempet saya, dan sebetulnya yang disrempet itu saya, bukan saya yang nyrempet lho ya (ini maksudnya gimana sih) ya sudah lah kurang lebih begitu biggrin

Dan tidak jarang juga orang yang sudah berhati-hati sampai hati ini tidak tega untuk menyakiti kendaraan sendiri mrgreen tapi tiba-tiba, gdubrakkk!!!confused emoticon kendaraan kita dalam sekejap udah lecet dan biasanya kalo yang motor sudah dalam keadaan mencium aspal alias terjatuheek, kita sudah berhati-hati tapi orang lain asal nyelonong ya tetep aja nyawa dan kendaraan kita yang jadi taruhannya,
lha trus gimana caranya agar kendaraan kita selamat utuh satu kesatuan tanpa adanya goresan yang menggores kendaraan dan hati kita???mrgreen

Langsung saja saya akan coba memberi beberapa tips yang sekiranya simple tapi belum tentu simple untuk dipraktekkannyabiggrin:

1. Sabar dalam berkendara, ya...tips ini sudah dilakukan teman saya dalam waktu kurang lebih 1tahun alhamdullilah syukur dia belum pernah mengalami yang namanya 'tergores' apalagi 'tergores hina' kayak saya mrgreen
tapi memang sih kepribadian temen saya ini penyabar dan nggak pernah emosi, gila nih anak salut saya.
sabar disini diartikan adalah "slow" atau "tenang" dalam berkendara, dan
setelah saya obrak-abrik google, saya menemukan banyak manfaat dalam bersabar, khususnya bersabar dalam berkendara, manfaatnya antara lain:

-bersabar dalam berkendara akan menghemat oli mesin karena Mengganti gigi ke yang lebih tinggi akan lebih menguras oli mesin lebih banyak, jadi bawa slow aja ya

-Jika melaju di jalur yang kosong seperti jalan tol, kalau bisa jaga kecepatan berkisaran 60 km/jam-70 km/jam. Melebihi kecepatan tersebut, putaran mesin akan meninggi dan konsumsi BBM semakin borossss, so kita selow ria aja, biarin yang lain pada balapan di tol kita mah aman tentram

-Melesat dengan cepat pada saat lampu hijau ternyata mengkonsumsi 40% lebih banyak BBM daripada melesat dengan 'selow'

-Berkendaraan dengan kecepatan rata-rata 40 km per jam dengan 60 km per jam bisa
menghemat 20% konsumsi BBM. Anda akan tiba di tujuan dalam rentan waktu yg tidak jauh berbeda dan tentunya lebih aman.

So intinya bawa santai kendaraan anda, jangan dibawa nafsu ya hehe mrgreen dan ingat! stay focused...hindari pengendara ugal-ugalan, jangan ditantang. Inget nyawa dan kendaraan kesayangan kita

jangan terlambat
2. Jangan pernah ngaret jika kita bepergian, karena point pertama tidak akan berlaku jika kita sudah terlambat akibat kebiasaan ngaret yang akhirnya malah menimbulkan rasa tergesa-gesa dan terburu-buru, so biasakan hidup teratur, tidur jangan larut malam (lha ini nulis artikel jam 12 malem, sekali-kali gapapa lah ya mrgreen), persiapkan segala sesuatu jauh-jauh sebelumnya agar kita tidak terlambat dan tentunya tidak ada yang ketinggalan smile manteb nggak?

siomay
3. Makan dan istirahat yang cukup, jangan anggep remeh yang satu ini ya, tidak jarang orang jadi lemas letih lesu lunglai layang-layang lebay mrgreen dijalan akibat kurang makan yang ujung-ujungnya berimbas kepada pengguna jalan yang lain, saya kemaren pas puasa kena timpal satria FU kampret, dia kayak hilang konsentrasi gitu dan tiba2 belok mendadak dan akhirnya....kena kendaraan saya deh  mrgreen (loh kok jadi curhat) so jangan lupa pola makan dan istirahatnya yang teratur.

klakson toak mesjid
4. Hajar Model Pengendara ugal-ugalan dengan klakson, kalo perlu teriak
Point ini dilakukan jika kita hampir terkena 'coletan' si kampret atau dalam keadaan kepepet...inget gunakan klakson, kalo perlu teriak pake toak mesjid mrgreen(hehe), jangan ragu-ragu gunakan tips yang ini jika anda sudah dipepet dengan sang 'kampret' jangan takut, kalau kita benar dan tidak salah kenapa harus takut, biarin aja diliatin orang lain toh kalau kendaraan kita sudah lecet orang lain mau ganti rugi?????

sabar dalam berkendara
 kelihatannya sih simpel, tapi untuk prakteknya butuh waktu yang "tidak sebentar"
Akhir kata jangan lupa untuk selalu berdo'a, keep safety ya
Selengkapnya »

Sabtu, 17 Agustus 2013

Modif Mobil yang Terinspirasi dari Indonesia

mobil mercy batik
Mercy Batik
Biasanya modifikasi mobil itu identik dengan DNA balap alias berbau racing, mulai dari jok, velg, spoiler, sampe knalpot semua diganti dengan tema racing, belum lagi cutting stiker asal tempel dan model ban gasruk nyungsep kebawah kolong mobil yang malah akhirnya bikin nggilani/ geuleuh (jijik) seperti yang satu ini:
eek bikin perut mencret *ups
Tapi kali ini ada beberapa modifikator yang gak tau kesurupan jin model kayak apa kok sampai kepikiran untuk memodifikasi mobil yang bertemakan Indonesia - yaitu batik (mantab) mrgreen
modifikasi yang dilakukan memang hanya memberi motif batik saja tapi disinyalir membutuhkan waktu berminggu-minggu dan dana yang cukup besar surprised, yuk kita simak saja:
mercy batik
mantab!!!
VW kodok
mangstab!!! awas tuh knalpot salah tembak mrgreen
mercy batik depan pink ungu
mantab!!!
mobil sport batik
disinyalir yang punya ibu-ibu arisan nih (curiga) mrgreen tapi mantab!!!
Yang ini Minimalis tapi sangat berkesan  biggrin mantab!!!
Bagaimana, keren semua kan? sebetulnya tema modifikasi itu bermacam-macam, jadi tidak mesti racing saja, semoga menginspirasi biggrin
Selengkapnya »

Senin, 15 April 2013

Subaru XV 2013 Indonesia

subaru xv indonesia

Subaru XV

Subaru XV adalah mobil yang beraliran cossover, dengan desain yang dinamis dan agresif menggambarkan bahwa mobil ini siap menghadapi berbagai medan, seperti biasanya, desain gril dari mobil Subaru adalah dengan bercirikan satu garis aksen silver yang mencirikan identitas dari mobil Subaru.
Bodi belakang unyu redface namun tetap kekar evil
Dari sisi belakang, terlihat lampu mobil yang mungil sehingga menggambarkan kesan unyu redface beda jauh dengan lampu depan yang lebar dan tajam, tapi ada satu hal yang membuat membuat saya bingung... jika di luar negeri, Subaru XV ini dijual dengan beberapa tipe, ada tipe standart, atau biasa disebut XV saja, ada Crosstrek, lalu ada juga Hybrid.

Nah Hybrid sudah tentu tidak akan masuk ke Indonesia, sekarang pilihannya tinggal 2, yang standart atau yang Crosstrek.
Kemudian yang dijual di Indonesia sebenarnya versi standart atau crosstrek sih???
Coba kita bandingkan terlebih dahulu antara yang standart dengan crosstrek
Di luar negeri, versi crosstrek lengkap dengan emblem nya.
Emblem CROSSTREK
Sedangkan di Indonesia seperti dibawah ini
Udah ketahuan kan kalo ini versi Crosstrek, tapi emblemnya kemana???
Gimana? sudah jelas kan kalau yang dipasarkan di Indonesia adalah versi crosstrek, tapi sebetulnya ini bukan 100% murni versi crosstrek, karena Subaru yang ada di Indonesia tidak memiliki sunroof, sedangkan versi crosstrek memiliki sunroof
versi crosstrek sejati pasti memiliki Sunroof
Sehingga bisa dikatakan bahwa Subaru yang ada di Indonesia ini adalah versi 'semi crosstrek' yang tanpa emblem, tanpa sunroof, dan mungkin juga chasis nya berbeda dengan versi crosstrek sejati. tapi sebetulnya apa sih makna dari crosstrek itu sendiri??? entahlah ane sendiri udah pusing mikirinnya.
Lanjut ke kaki-kaki Subaru XV
Velg 17" Sporty Black and White
Untuk ban, Subaru menggunakan ban Yokohama dari japun karena Subaru sendiri juga dari japun, jadi sesama japun harus saling bahu membahu, salut deh...
dengan ukuran ban 225/55 dan velg 17" sudah cukup tangguh untuk dibawa ke kondisi yang ekstrim
Subaru XV Interior
Subaru XV Interior
Untuk Interior, terlihat sederhana karena sebagian besar bahan dashboard masih terbuat dari plastik, namun berkat layar touchscreen yang berada ditengah, ditambah sandaran jok depan yang terdapat layar sehingga membuat mobil ini terlihat canggih, namun ternyata fitur keamannya lebih canggih lagi sehingga mobil ini bisa meraih predikat Euro NCAP dengan 5 bintang...Makjuos!!!
Subaru 2.0L BOXER Engine
Untuk mesin, mobil ini mengusung teknologi terkini dari Subaru yaitu 2.0L BOXER dengan tenaga 110 kW (150 PS) / 6,200 rpm, dan 196 Nm / 4,200 rpm. Jadi kurang lebih performa nya akan sama seperti Mitsubishi Outlander Sport.

Dan Terakhir mobil ini sudah resmi dipasarkan di Indonesia dengan 2 pilihan, yaitu tipe standart dan premium, dengan harga Rp. 338Juta dan Rp. 359Juta
Selengkapnya »

Minggu, 14 April 2013

Subaru Tribeca Premium SUV yang Tangguh

subaru tribeca 3.6 awd

Subaru Tribeca 3.6 awd

Inilah Premium SUV dari Subaru, yaitu Tribeca 3.6 bertipe kan AWD, dengan bentuk minimalis yang simple dan stylish,  dipadu dengan grille dengan chrome aksen menambah kesan tangguh, ternyata mobil ini benar-benar tangguh, sama tangguhnya dengan mobil SUV eropa, namanya juga premium SUV pasti tangguh lah :mrgreen:
hmmm kalo dari belakang lampunya mirip VW tiguan, tapi kaca dan garis bodi mirip Hyundai tucson, gimana ini?
Desain belakangnya cukup modern, tapi tidak terlalu modern macem mobil listrik yang bener-bener modern, justru model yang seperti ini saya rasa akan tahan lama karena bentuknya yang tidak neko-neko alias aneh seperti mobil listrik, simple tapi mewah.
subaru tribeca velg
velg 18"
Untuk ban, Subaru mempercayakan mobil premium nya ditopang oleh Goodyear dengan ukuran 255/55 dan velg yang berukuran 18", bentuk velg nya yang sederhana dengan ukuran segede gentong sudah menggambarkan kalo mobil ini tangguh
subaru tribeca interior
Lega tanpa kendala
Untuk interior, mobil ini sangat nyaman karena sudah menggunakan jok dan setir dengan bahan kulit, tidak lupa panoramic sunroof yang disematkan pada mobil ini sehingga membuat perjalanan sejauh apapun tetap akan terasa betah dan nyaman. untuk fitur keamanannya:
- SRS Front, Side and Curtain Airbags
- Side-Door Reinforcement Beams
- Safety Brake Pedal System
- 4Sensor ABS with Electronic Brake Force Distribution
- Brake Assist
- Anti-theft Security System with Engine Immobilizer
- ISO-Fix Adapted Child Seat Anchors (with Tether Anchors)
- Vehicle Dynamics Control System (VDC)
- Front Seatbelts with Pretensioners and Load Limiters

Mobil ini pun bisa membawa sampai 7 orang, kalo dipaksain mungkin bisa sampai 8 orang, tapi kalo yang bawanya supir angkot mungkin bisa muat sampai 10 orang :mrgreen: hihi syerem
3.6-litre DOHC Boxer engine 6 cylinder !!!
Untuk mesin, Mobil ini disematkan mesin 3.6-litre DOHC Boxer engine, dengan 190kW Power @ 6000rpm, dan 350Nm Torque @ 4000rpm, dengan transmisi 5-speed automatic with manual mode, tidak lupa mesin 6 cylinder yang siap menakuti ababil dijalan....busyeeeeeet!!!

Dan terakhir, mobil ini ternyata dibandrol Rp 332.827.545.....looh angkanya kok berantakan gitu?
ternyata ini angka hasil dari translate kurs dollar Australia $32,595.

Ternyata di Indonesia harga mobil ini jadi Rp 890 juta !!!!
wooooooow (sambil mangap) biggrin
Selengkapnya »