Senin, 15 April 2013

Subaru XV 2013 Indonesia

subaru xv indonesia

Subaru XV

Subaru XV adalah mobil yang beraliran cossover, dengan desain yang dinamis dan agresif menggambarkan bahwa mobil ini siap menghadapi berbagai medan, seperti biasanya, desain gril dari mobil Subaru adalah dengan bercirikan satu garis aksen silver yang mencirikan identitas dari mobil Subaru.
Bodi belakang unyu redface namun tetap kekar evil
Dari sisi belakang, terlihat lampu mobil yang mungil sehingga menggambarkan kesan unyu redface beda jauh dengan lampu depan yang lebar dan tajam, tapi ada satu hal yang membuat membuat saya bingung... jika di luar negeri, Subaru XV ini dijual dengan beberapa tipe, ada tipe standart, atau biasa disebut XV saja, ada Crosstrek, lalu ada juga Hybrid.

Nah Hybrid sudah tentu tidak akan masuk ke Indonesia, sekarang pilihannya tinggal 2, yang standart atau yang Crosstrek.
Kemudian yang dijual di Indonesia sebenarnya versi standart atau crosstrek sih???
Coba kita bandingkan terlebih dahulu antara yang standart dengan crosstrek
Di luar negeri, versi crosstrek lengkap dengan emblem nya.
Emblem CROSSTREK
Sedangkan di Indonesia seperti dibawah ini
Udah ketahuan kan kalo ini versi Crosstrek, tapi emblemnya kemana???
Gimana? sudah jelas kan kalau yang dipasarkan di Indonesia adalah versi crosstrek, tapi sebetulnya ini bukan 100% murni versi crosstrek, karena Subaru yang ada di Indonesia tidak memiliki sunroof, sedangkan versi crosstrek memiliki sunroof
versi crosstrek sejati pasti memiliki Sunroof
Sehingga bisa dikatakan bahwa Subaru yang ada di Indonesia ini adalah versi 'semi crosstrek' yang tanpa emblem, tanpa sunroof, dan mungkin juga chasis nya berbeda dengan versi crosstrek sejati. tapi sebetulnya apa sih makna dari crosstrek itu sendiri??? entahlah ane sendiri udah pusing mikirinnya.
Lanjut ke kaki-kaki Subaru XV
Velg 17" Sporty Black and White
Untuk ban, Subaru menggunakan ban Yokohama dari japun karena Subaru sendiri juga dari japun, jadi sesama japun harus saling bahu membahu, salut deh...
dengan ukuran ban 225/55 dan velg 17" sudah cukup tangguh untuk dibawa ke kondisi yang ekstrim
Subaru XV Interior
Subaru XV Interior
Untuk Interior, terlihat sederhana karena sebagian besar bahan dashboard masih terbuat dari plastik, namun berkat layar touchscreen yang berada ditengah, ditambah sandaran jok depan yang terdapat layar sehingga membuat mobil ini terlihat canggih, namun ternyata fitur keamannya lebih canggih lagi sehingga mobil ini bisa meraih predikat Euro NCAP dengan 5 bintang...Makjuos!!!
Subaru 2.0L BOXER Engine
Untuk mesin, mobil ini mengusung teknologi terkini dari Subaru yaitu 2.0L BOXER dengan tenaga 110 kW (150 PS) / 6,200 rpm, dan 196 Nm / 4,200 rpm. Jadi kurang lebih performa nya akan sama seperti Mitsubishi Outlander Sport.

Dan Terakhir mobil ini sudah resmi dipasarkan di Indonesia dengan 2 pilihan, yaitu tipe standart dan premium, dengan harga Rp. 338Juta dan Rp. 359Juta

2 komentar:

  1. Tadinya saya mau ambil subaru xv,dan pertimbangan saya untuk perawatan tidak masalah karena saya tinggal di jakarta dan mobil paling di pakai untuk rutinitas di DKI..hanya saja yg mengecewakan adalah mobil subaru yang ada di Indonesia adalah rakitan malaysia,bukan CBU langsung dari Jepang,dan sedihnya juga banyak fitur2 yg dipangkas spt sunroof dll,mengesankan bahwa Subaru tidak memperhatikan dan menghormati kelas konsumen di Indonesia..lebih baik rakitan dalam negri daripada rakitan malaysia,atau kalau memang terpaksa dirakit di malaysia yaa fitur2 yg ada jangan di pangkas dong,hal ini sangat mengecewakan kita konsumen di Indonesia..dan subaru Indonesia harus memperhatikan ini..karena dilingkungan saya saja sudah hampir ada lebih dari 25 orang calon konsumen subaru yg akhirnya batal karena fitur2 yg dipangkas tsb dan merasakan bahwa konsumen Indonesia di perlakukan subaru spt kelas no 2...kita belum tau dilingkungan lain (yg saya tidak kenal) mungkin kekecewaan mereka tidak sampai menulis spt komentar saya ini..terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mangstab Komentarnyaaa!!! setuju banget, jujur saya kirain buat harga Subaru XV segitu tanpa sunroof pasti orientasinya CBU dari Japun...ternyata CBU Malaysia jiaah bikin perut mules aje nih Subaru...biasanya kalo di range harga 300jt buat SUV orang pasti pada beli outlander, udah ada sunroof, lampu led, Makjleb pokoknya haha
      trimakasih juga sudah comment disini

      Hapus

comment anda sangatlah kami hargai